Tentang Sebuah Skill yang (Tidak) Bisa Dibanggakan

Tadinya mau nulis di Twitter aja, tapi akhirnya memutuskan untuk menulis versi panjang sekalian disini. Oke. Saya mau curhat. Saya bisa mengungkapkan pendapat saya melalui tulisan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia, baik untuk analisis atau laporan. Saya juga bisa mengungkapkan apa yang saya tulis dengan (cukup) jelas. Selain itu saya juga peka sama format tulisan. … Continue reading Tentang Sebuah Skill yang (Tidak) Bisa Dibanggakan

Empat Puluh Empat Bulan

Hari ini, mari kita bicara tentang romantika kehidupan percintaan. Seperti yang kalian tahu, saya ini introvert tulen. Sebagai seorang introvert, saya sudah nyaman dengan kesendirian saya. Tak perlu ada siapapun, selain keluarga dan sahabat, yang menghabiskan waktu untuk dipedulikan. Untuk apa punya pacar? Saya orangnya super cuek. Dulu saya pernah pacaran sekali. Sebentar banget. Kayaknya … Continue reading Empat Puluh Empat Bulan

Tujuh Bulan Bagian Kedua

Buat yang ​udah temenan lama sama saya atau mungkin ngikutin postingan blog saya pasti sudah tahu cerita saya mencari kerja melalui curhat pribadi atau melalui postingan Tujuh Bulan. Tujuh Bulan Bagian Kedua adalah cerita saya setelah (hampir) tujuh bulan bekerja. Empat hari lagi saya genap tujuh bulan kerja di salah satu kantor akuntan publik, service line Advisory, Divisi … Continue reading Tujuh Bulan Bagian Kedua

[Musictuation] Lagu Saat Bersiap di Pagi Hari

Welcome back to #Musictuation! Mungkin lebih tepatnya “welcome back to my blog again” kali ya, soalnya udah lebih dari tiga bulan absen hehehe. Sebelumnya gue udah beberapa kali bikin postingan #musictuation: lagu ketika lo hanya bisa mencintai dalam diam, lagu ketika lo space travelling dan kumpulan lagu yang (menurut gue) pas banget jadi soundtrack Sputnik Sweetheart-nya Haruki Murakami. Pilihan lagu-lagu yang … Continue reading [Musictuation] Lagu Saat Bersiap di Pagi Hari

Tujuh Bulan

Ini adalah sebuah kisah tentang seorang perempuan yang telah menyandang gelar sarjana dalam melakukan perjalanan suci bernama mencari kerja dalam rentang waktu tujuh bulan. Iya, tujuh bulan. Tujuh bulan rebutan mendapatkan bunga tercantik dengan nektar terenak. Dikalahkan. Jatuh. Berputar-putar lagi mencari. Dikalahkan lagi. Jatuh lagi. Dan terjadi berkali-kali. Iya, tujuh bulan. Teman saya sudah kerja tiga … Continue reading Tujuh Bulan

Happiness Project #2: Remember Love

  Hai folks! Jumpa lagi di Happiness Project versi Berangin yang lebih badai di tahun 2017! Wih, udah sebulan gak ngeblog nih. Padahal nganggur. Rasanya banyak banget yang pengen ditumpahin dalam bentuk tulisan. Jadinya dimasukin notes dulu, disortir dan ditunggu beberapa hari (bahkan minggu) sampai waktu dan moodnya tepat. Hari ini, setelah saya hitung jumlah daun … Continue reading Happiness Project #2: Remember Love